Tuesday, 2018-10-16, 7:03 AM Welcome Pengunjung


Indonesian Modding

Main | Sign Up | Login | RSS
[ New messages · Members · Forum rules · Search · RSS ]
  • Page 1 of 1
  • 1
Forum moderator: SecondHand, Rheiko, Daffa_Mage  
Forum » Dunia Modding Warcraft III » Trigger and Scripts » Hal-hal yang leak (segala hal yang leak dan cara memperbaikinya)
Hal-hal yang leak
RheikoDate: Tuesday, 2013-10-08, 5:54 PM | Message # 1
Co-Admin
Group: Administrators
Messages: 42
Awards: 2
Reputation: 12
Status: Offline
Hal-hal yang leak

Unit Group
Trigger ini akan langsung menghancurkan unit group yang akan dibuat

Code
Custom script: set bj_wantDestroyGroup = true
Unit Group - Pick every unit in (Playable Map Area) and do (Unit - Hide (Picked unit))


cara lain menghancurkan unit group adalah menyimpannya ke dalam variable dan menghancurkannya secara manual

Code
Set GroupVar = Pick every unit in (Playable Map Area)
Unit Group - Pick every unit in GroupVar and do (Unit - Hide (Picked unit))
Custom script: call DestroyGroup(udg_GroupVar)


ini berguna jika kamu ingin menggunakan grup lebih dari satu kali dalam trigger

Location
kalau ada function yang (position of (picked unit)) atau (Center of (Playable map)) akan leak
cara menghancurkannya dengan menyimpannya kedalam variable terlebih dahulu lalu menghancurkannya secara manual

Code
Set Point = (Position of (Picked unit)
Unit - Create 1 Footman at Point facing default building facing
Custom script: call RemoveLocation(udg_Point)

lokasi bisa leak dua kali dikarenakan polar point offset
Unit - Create 1 Footman at (Point offset by 300 of facing of (Triggering unit))
kita harus menyimpannya ke variable dua kali seperti ini:
Code

Set Point1 = (Position of (Picked unit)
Set Point2 = (Point1 offset by 300 of facing of (Triggering unit))
Unit - Create 1 Footman at Point2 Facing default building facing
Custom script: call RemoveLocation(udg_Point1)
Custom script: call RemoveLocation(udg_Point2)


Player Group
player group juga leak, tapi sangat jarang

Set PlayerGroup = (All enemies of Player 1 (Red))
Player Group - Pick every player in PlayerGroup and do (Do nothing)
Custom script: call DestroyForce(udg_PlayerGroup)

Catatan: (All Players) tidak leak dan dapat menghasilkan masalah jika dihancurkan

Special Effect

Code
Set Point = (Position of (Triggering unit))
Special Effect - Create a special effect at Point using Abilities\Spells\Human\ThunderClap\ThunderClapCaster.mdl
Special Effect - Destroy (Last created special effect)
Custom script: call RemoveLocation(udg_Point)


Catatan: Walaupun sudah dihancurkan efek dan death animation tetap akan dimainkan

Terrain Deformations
Ini membuat sedikit leak tapi permanen, jadi memiliki mereka terlalu banyak dapat menghasilkan isu kelangsungan game
Spell seperti Shockwave dan Hoof Stomp membuat terrain deformations, jadi jangan berlebihan menggunakan mereka.

Hal yang selalu leak
jangan pernah menggunakan function ini

Code
Unit Group - Pick all units of type Footman and do...
Camera - Pan Camera as needed...
 
crystal_maidenDate: Sunday, 2013-12-22, 11:30 PM | Message # 2
Pemula
Group: Member
Messages: 17
Awards: 0
Reputation: 3
Status: Offline
Quote Rheiko ()
(All Players) tidak leak dan dapat menghasilkan masalah jika dihancurkan
Maksudnya Apa...?
Apa Masih Akan Leak Bahkan Setelah call DestroyForce(udg_PlayerGroup)...?
 
Daffa_MageDate: Saturday, 2013-12-28, 4:45 PM | Message # 3
Grand Leader
Group: Administrators
Messages: 76
Awards: 1
Reputation: 6
Status: Offline
crystal_maiden, bukan, kalau All Players dihancurkan, biasanya malah menjadi masalah atau hal2 yang tidak diinginkan, All Players tidak leak sma sekali, maka dari itu tidak boleh dihancurkan
 
Forum » Dunia Modding Warcraft III » Trigger and Scripts » Hal-hal yang leak (segala hal yang leak dan cara memperbaikinya)
  • Page 1 of 1
  • 1
Search: